Halaman

Sabtu, 25 Februari 2012

DIET TANPA LAPAR ^_^


Menu Sarapan Hari ini.. karna gw lg diet... jadi “PEPAYA” saja cukup laaaaah.. 4000 rupiah aja udah dapet Pepaya gede. Kenapa Pepaya?? Karena menurut data yg gw dapet dari berbagai sumber nih yaa.. pepaya itu baik.. Biarkan gw jadi kelinci percobaan untuk menghalal kan segala cara untuk berdiet,hahaha.
 
Banyak orang yang ingin mendapat bentuk tubuh yang ideal tapi tentunya tak ingin merasakan lapar. Anda bisa mencoba diet tanpa lapar dengan mengonsumsi buah pepaya.

Pepaya telah lama dikenal untuk manfaat kesehatan. Pada tahun 1875, dokter Inggris TP Lucas, memulai sebuah rumah sakit di Brisbane, Australia, yang mengobati pasien dengan pepaya.

Pepaya merupakan sumber serat yang baik, folat, vitamin A, karotenoid, lutein, lycopene dan asam amino esensial yang mempengaruhi fungsi sel yang tepat.

Tak hanya untuk terapi pengobatan, pepaya juga dikenal sebagai buah yang cocok untuk orang yang ingin menurunkan berat badan.


Dilansir Livestrong, Senin (22/11/2010), 1 buah pepaya utuh memiliki kalori yang rendah. Satu buah pepaya ukuran medium panjang 5 inci (12,7 cm) dan diameter 3 inci (7,6 cm) hanya mengandung 119 kalori, kurang dari 0,5 g lemak, 24 g gula alami dan 5,5 g serat.

Pepaya juga merupakan menu diet yang dapat menurunkan berat badan tanpa membuat perut lapar. Serat yang tinggi dan kadar air dalam buah pepaya dapat mengisi dan membantu membuat perut tetap merasa kenyang.

Selain itu, menurut Dr David A. Kessler, mantan komisaris dari FDA dalam buku 'The Doctor's Book of Food Remedies', pepaya mengandung papain (enzim hidrolase sistein protease) yang dapat membantu dalam pencernaan dengan memecah protein. Protein ini akan membantu Anda merasa tetap puas dan kenyang.

Pepaya juga memiliki vitamin E empat kali lebih banyak, 33 persen vitamin C lebih banyak, 50 persen kalium lebih banyak dan kalori lebih sedikit daripada jeruk.

Kandungan vitamin C dalam buah pepaya juga membantu memberikan cadangan energi. Vitamin C pada pepaya juga dapat membantu orang untuk mendapatkan tidur yang baik, sehingga bisa mendukung program diet yang dilakukan.




Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan
               Buah pepaya sudah tidak asing lagi bagi kita, karena di Indonesia buah ini tumbuh dengan subur. Pepaya memiliki banyak sekali manfaat terutama bagi kesehatan dan kecantikan. Sebenarnya, manfaat pepaya ini sudah dikenal sejak nenek moyang kita.Pepaya juga telah dikenal sebagai tanaman obat yang mujarab di seluruh penjuru dunia. Manfaat pepaya tidak hanya bisa kita dapatkan melalui buahnya saja, namun hampir diseluruh bagian tanaman ini terdapat manfaat/khasiat yang sangat berguna.




Apa Saja Manfaat Dari Tanaman Pepaya?
Yang paling utama dari tanaman pepaya dan paling sering di konsumsi adalah buahnya. Buah dari pepaya ini banyak sekali mengandung zat yang dibutuhkan tubuh seperti vitamin, mineral, dan enzim. Vitamin yang banyak terkandung dalam buah pepaya ini diantaranya adalah vitamin A, vitamin C, vitamin B kompleks, dan vitamin E.
Buah pepaya juga memiliki manfaat untuk mempelancar pencernaan protein. Hal ini disebabkan karena dalam buah pepaya terkandung enzim papain.Enzim papain ini memiliki banyak fungsi bagi tubuh, misalnya untuk memecah makanan menjadi protein atau asam amino kemudia memecah protein menjadi arginin. Hal itu memudahkan tubuh untuk menyerap zat2 itu.



Manfaat Daun Pepaya
Manfaat pepaya tidak hanya ada pada buahnya saja, manfaat pepaya dapat kita peroleh hampir di seluruh bagian tanamannya. Seperti halnya daun pepaya yang memiliki manfaat sebagai berikut :


1. Daun Pepaya Sebagai Obat jerawat ( Tuuuh yg jerawatan,,di coba yaaah! )
Daun pepaya bisa mengatasi masalah jerawat yang sering terjadi pada kalangan remaja, dan daun pepaya juga berfungsi untuk merawat kecantikan dengan menggunakannya sebagai masker.Cara buatnya mudah : Sediakan daun pepaya 2 – 3 lembar. Kemudian daun itu kamu jemur hingga halus, setelah kering kamu lumatkan bisa dengan menggunakan setengah sendok air. Nah setelah itu kamu tempelkan di wajah kamu.

2. Daun Pepaya untuk Menambah Nafsu Makan (Bagi orang2 yg kurus ingin gemuk tapi gemuk yg baik.. coba ini!! )
Mungkin ini adalah salah satu manfaat buah pepaya yang sangat jarang di ketahui orang. Jika ada anak kamu yang kesulitan untuk makan, maka kamu bisa ikuti resep yang akan dijelaskan berikut. Sediakan daun pepaya yang kira2 sebesar telapak tangan, setelah itu kamu tambahkan air hangat dan garam sedikit saja. Lalu campuran tadi kamu blender, peras dan saring airnya. Kemudian tinggal meminta anak anda untuk minum air itu, mudah2 an nafsu makan anak kamu akan normal kembali.

3. Daun Pepaya juga berfungsi untuk memperlancar pencernaan. (Naaahh ini baik niih,, biar gak nyimpen sampah dalam tubuh)
Ada senyawa dari pepaya yang disebut karpain, nah senyawa ini memiliki fungsi untuk membunuh mikroorganisme yang menganggu pencernaan kamu.
Selain beberapa manfaat yang saya sebutkan diatas, sebenarnya masih banyak lagi manfaat pepaya lainnya. Jadi, cobalah untuk memilih pepaya sebagai salah satu hidangan makan kamu, karena manfaat dari pepaya sudah tidak diragukan lagi.


* Niiiih gw bocorin Menu diet yang mau gw coba.. hehehhe..!!
Menu Diet Sehat # 1  : Sarapan
Untuk kita yang sedang diet, sarapan berupa roti isi keju & segelas susu dicampur madu merupakan menu diet sehat setiap hari. Tak masalah tidak memakai nasi, karena menu tersebut sudah mewakili.
Jangan salah kaprah terhadap program diet. Jangan mengira bahwa dengan tidak sarapan merupakan salah satu resep diet yang baik. Nyatanya, tidak sarapan bisa menyebabkan menu pada saat makan siang kita lebih banyak dan pada akhirnya kita terjebak pula pada obesitas.
Menu Diet Sehat  # 2    : Makan siang
Sebaiknya makan siang tanpa nasi. Lalu dari manakah kita bisa mendapatkan asupan karbohidrat. Terlebih sedari pagi hingga siang tenaga kita sudah terkuras habis untuk bekerja. Maka, jawabannya adalah bisa!! Kita bisa mengganti nasi dengan kentang rebus atau lontong. Nasi mengandung kadar gula yang tinggi yang membuat kita menjadi gendut, sebaliknya kentang atau lontong tak tidak seperti itu.
Menu Diet Sehat  # 3  : Makan malam
Sebaiknya kita melakukan makan malam sebelum jam 7 karena biasanya setelah jam 7 malam kegiatan kita tak terlalu berat. Apa yang kita makan pada saat makan malam? Sebaiknya salad dan buah. Kedua jenis makanan tersebut merupakan menu diet sehat karena banyak mengandung serat. Dan kita tahu, bahwa tubuh  memiliki jadwalnya, di mana malam hari tubuh mengadakan regenerasi sel termasuk melakukan kegiatan pembuangan zat-zat yang tidak berguna dan memperbaruinya. Serat akan membantu tubuh dalam proses tersebut.
Alhasil, pagi harinya kita bisa dengan mudah mengeluarkan zat-zat yang tidak diperlukan oleh tubuh tersebut.
Pantangan saat mengkonsumsi menu diet sehat
Apabila kita sudah berniat untuk diet, sebaiknya makanan ringan tidak kita masukkan dalam menu diet sehat kita. Bila pada saat diet kita merasa lapar, sebaiknya kita menyikapinya dengan minum air putih. Selain sebagai pengganjal rasa lapar, air putih juga bisa meluruhkan lemak.
Menu diet sehat utama untuk program diet
Sayur dan buah, adalah dua menu diet sehat utama yang harus ada pada saat kita menjalankan program diet. Bila kita sudah berniat untuk diet serius. Kita juga bisa mengganti semua makanan seperti yang biasanya kita makan tersebut dengan hanya sayuran dan buah-buahan.

 Hindari makanan2 ini  =>    =>    =>    =>      =>


Hindari makanan2 ini
<=   <=  <=


 SELAMAT BERDIET!!! SEMOGA BERHASIL
^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar, tapi jangan nyepam ya ....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...