Halaman

Kamis, 01 Maret 2012

GJBH ITU GAK DOSA KOK!!!

      Sebagai makhluk tuhan yang diciptakan lebih sempurna dari makhluk2 yang lain.. bukan berarti manusia itu "Sempurna", banyak kekurangan2 yang tidak kita sadari, mungkin dari sifat kita, perilaku kita, ucapan kita. Kali ini gw akan ngehabas tentang 4 hal, GJBH ( Gemuk, Jelek, Bodoh dan Hitam ).
      Well, adakah di antara kalian yang dalam ke empat hal tersebut? beruntunglah jika kalian tidak memiliki ke empat hal tersebut! dan untuk Makhluk-Nya yg telah masuk dlm golongan itu.. bersabarlaah :D yakin aja kalau Tuhan itu maha adil. jangan karena kalian masuk dalam golongan itu.. kalian jadi menyalahkan Tuhan, mengumpat Tuhan tidak adil..ataupun itu laaah!! sadarlah bahwa sampai sekarang kalian masih bisa tetap hidup! (jarang2 niiih gw nulis beginian.. karna motivasi gw cuma ingin buat lo lo lo pada biar tetap menikmati hidup) Tenaaang.... meskipun kalian masuk dalam golongan itu.. Tuhan g akan masukin kalian ke neraka kok! karena itu tergantung amal dan perbuatan.. toh itu semua gak dosa kok, dan untuk Manusia2 yang beruntung di luar sanaaaa.. Jangan pernah menghina dengan alasan apapun, karena mungkin kalian lebih buruk dari itu.

      Kenapa gw nulis ini.. karna gw terinspirasi dengan teman gw! you know why? Karena (maaf) dia selalu ngatain orang seenak udel nya.. gw g suka itu!! Postur dy gede.. ya mungkin 70 kg an laah,,kulit dy termasuk dlm golongan putih dan berwajah lumayan chinese, jadi gini.. waktu maba di mulai.. gw tanya gimanan teman2 km.. pasti cantik2 secara anak2  **A,"iya siiih langsing2.. tapi kulitnya item! mukanya juga biasa2 aja..tampang jawa2 mereka itu menang body doang.. mending juga akuu.. meskipun gemuk tapi putih!" (hmmmmm...emang km bkn org jawa) kadang2 buka2 FB.. dengan kurang kerjaan dy bukain foto2 orang..dan berkomentar "iiiiih kok mau siiih si cewek,cowoknya kan jelek" , "hiiiiih menang body doang nih anak!!" , "iiiiiih,, kok wajahnya putih banget sih, kayak Mayat" Dan ya ya ya seperti itulah umpatan2 dy.
Entah Mengapa kalu dy bilang kayak gitu.. telinga gw rasanya berdenging, ketika gw liat dy,gue berasa ngaca dan gue JIJIK sama diri gue sendiri meskipun gw memiliki 58 kg(itu jg g ideal),bukan nya apa2.. gue gak mau menjadi orang yg terhina karna menghina.
 (terus kenapa gw nyeritain temen gw? krna dy inspirasi ku yg bikin gw bs nulis di blog ini, thanks yaa.. hahhahaa) gw cuma gak suka,kenapa sesama makhluk nya harus saling menghina sih? Terus kalau postur lho gede.. dan kalah langsing, apakah kalian bakal mengumpat orang yang langsing? begitu juga orang yg langsing, apa kalian bakal mengumpat orang yg gemuk? kita ini di ciptakan dari 1 keturunan, kenapa kita harus saling menyalahkan? Emang ada orang yg mau terlahir HITAM? JELEK?? NOOOO... kalau pun kita bisa memilih,kita pasti memilih yang sebaik mungkin.
     Kata ibunda gw: Manusia Tercipta sedemikian rupa itu karna Allah SWT sudah tau tolak ukur kalian2 di dunia, Jika di ciptakan Miskin.. mungkin dy lebih bisa beribadah dan meminta Pada-Nya, dan kalau dy Tercipta kaya.. akan kah Dy memberi pada Makhluk-Nya yg membutuh kan pertolongan nya? Jika tercipta sebagai orang yg cantik/tampan,apakah mereka akan menghina makhluk-Nya yg tidak cantik/tampan?
     Gw bukan orang suci,dan tidak ingin menjadi sok suci, gw cuma mau share pada teman2.. semua itu ada hikmahnya... Gak semua bisa di beli dengan uang, meskipun uang adalah segalanya bagi orang2 tertentu. Ayolah... bergandengan tangan tanpa adanya permasalahan perbedaan, katanya BHINEKA TUNGGAL IKA... kalau GJBH termasuk jg gak?hehhehe.

1 komentar:

  1. tapi jangan menyerah .. orang itu tidak ada yang di ciptakan miskin, dan tidak ada yang di ciptakan buruk .... semua manusia di ciptakan sama ... mempunyai hak yang sama dan hidup dengan kesempatan yang sama yaitu bernafas, makan, bekerja dan mendapatkan uang... tinggal orang tersebut mampu apa tidak menjemput nikmat Tuhan yang segitu banyaknya ....

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar, tapi jangan nyepam ya ....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...