Halaman

Jumat, 01 Juni 2012

Hantu wanita berambut panjang di lorong


Sekedar berbagi cerita, ini kisah nyata..
Waktu itu musim maba, dimana maba harus mentaati peraturan-peraturan untuk melakukan PK2Maba dan Student day. Waktu itu jam kuliah dari pagi sampai malang (full) mulai jam7.00-18.00, ketika itu setiap kelompok wajib berkumpul jam 7 di depan fakultas, lama aku menunggu.. sekitar  satu setengah jam dan akhirnya diskusi dimulai. Merancang ide-ide untuk Student day, mulai perlengkapan yang dipakai sampai makanan yang harus dibawa.
Jam menunjukkan pukul 8 lewat, pembicaraan di akhiri dan aku pun pulang bersama dengan teman yang satu arah dengan kos ku. Ketika berjalan sekitar 2 meter, aku melihat kakak advisor ku sedang duduk dan akhirnya kami mengobrol untuk beberapa saat kemudian aku berpamitan pulang.
Terjadilah kegalauan antara aku dengan temanku, sebut saja namanya Tria.. dia memiliki tubuh yang tidak kecil (apaaa coba? Kok cerita postur orang:p )
Oke, kembali ke galau.. Aku dan tria ingin pulang, tetapi aku tidak
mau melewati hutan MIPA (peace buat anak MIPA) Akhirnya Tria memilih untuk melewati gedung pengajaran, sangat sepi, kami melewati lorong-lorong gedung dan melihat 2 orang perempuan di depan kami, tiba-tiba mereka menjerit dan berlari sangat cepat meninggalkan gedung. Aku bertanya-tanya, kenapa mereka lari? Emang ada penampakan? atau memang mereka sendiri yang ketakutan? Akhirnya aku tiba di tempat mereka mengeluarkan teriakan histeris (sebuah ruangan seperti tempat loket), aku melihat ke kiri, tidak ada apapun, aku menihat kekanan dan yang terlihat adalah tembok kaca yang membatasi ruangan rektorat yang gelap dengan ruangan dimana aku berdiri (cahaya saat itu tidaklah terang, aku kurang tahu pencahayaan darimana ruang loket itu, mungkin dari lorong-lorong).
Tidak!!! Bukan hanya tembok kaca, disana ada tempat duduk dan seorang perempuan berambut panjang memakai jas almamater, ia menunduk, hanya menunduk.
Aku menghentak-hentakkan kaki ke lantai tetapi dia tidak melihat ke arahku, aku melihat jas nya.. tidak ada jahitan bet, rambutnya menutupi wajahnya, panjang terurai, aku perhatikan pangkuannya.. tidak ada handphone atau leptop, aku bertanya “Siapa disana?” dan teman ku bertanya “itu siapa?”(aku kira hanya aku yang melihat, tetapi temanku juga melihatnya), tetapi dia tidak juga menghiraukan kata-kataku. Mengapa ia sendirian? Mengapa ia menghadap ke ruang kosong gelap yang dibatasi oleh tembok kaca?
Aku memberikan kode pada temanku “Lariiiii!!!” karena takut terjadi apa-apa, aku tidak tahu dia hantu jahat atau tidak,jadi aku berlari secepat-cepatnya, dapat dibayangkan.. postur temanku yang beradu denganku menelusuri lorong yang tidak muat di isi oleh 2 orang, badanku terhempas ke tembok beberapakali, ketika aku berada di depan temanku, temanku menarik punggungku dan berlari mendahuluiku, akhirnya sampai juga di luar dan ku lihat 2 perempuan yang tadinya berteriak sekarang menghampiriku. “Lihat juga?” / “ iya..” kami sedikit mengobrol dan ku ketahui, mereka adalah kakak tingkatku, tiba-tiba aku menghentikan langkahku dan ingin kembali ke lorong itu, awalnya mereka tidak mau tetapi aku berusaha meyakinkan mereka dan kami bergegas kembali ke lorong itu.
Dengan rasa cemas.. aku melangkahkan kaki, dapat ku lihat satu ruang tebuka dan ada orang disana, seorang dosen dan mahasiswa laki-laki, aku sedikit lega karena jika aku menemui hantu disana dan dia menyereangku,aku dapat berlari kedalam ruangan itu.
Mereka menyuruhku berdiri di depan dan melihat perempuan misterius itu, tetapi.... TIDAK ada siapapun disana!!
hanya sekitar 2 menit yang lalu, bagaimana bisa? disana sangat sepi, tidak ada satupun yang berjalan.
Dan ku ketahui, dia sengaja menampakkan dirinya padaku dan 3 temanku.
Adakah di antara Kalian yang pernah melihatnya??? mungkin besok anda akan melihatnya!!

2 komentar:

Silahkan Berkomentar, tapi jangan nyepam ya ....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...