Halaman

Rabu, 12 September 2012

ANDAI AKU BISA MENGULANG WAKTU


            Keluarga adalah satu-satunya tempat dimana sejauh-jauhnya kita berlari, kita akan kembali pada mereka. Kedua orangtua adalah harta yang amat sangat berharga, lebih dari penilaian harta.. karena mereka lebih berharga dibanding apapun yang ada didunia ini, cintanya, sayangnya, semua ketulusannya.
Ingatkah kalian ketika kalian kecil dan sering merepotkan mereka? Menangis keras dengan popok yang basah? Mengangis disaat-saat lapar,haus,tanpa harus berkata sepatah apapun.. seorang ibu dapat memahami keluhanmu. Saat seorang ibu menggendongmu tengah malam karena kau demam? Mengorbankan waktunya dikala mungkin ia terasa sangat lelah. Menangis keras atau bahkan mecubit karena ingin dibelikan sebuah mainan? Hati seorang ibu tak akan tega melihat anak yang disayanginya sedih,maka ia membelikan sebuah untukmu. Saat kau sudah dapat berfikir.. kau malah membentak dan berlaku kasar terhadap mereka? Berbuat semau mu, menghabiskan masa-masa mudamu dengan berlaku yang membuat orangtua sedih..?
Pernahkah kau pulang malam? Lalu mereka menanyaimu dan kau berlaku kasar dengan menjawab sekenanya.. itu adalah bentuk perhatian mereka,kasih sayang mereka, tapi pernahkah kau bertanya ketika seorang kepala keluarga pulang malam?? Hanya untuk keluarga.. untuk dirimu.. dan untuk masa depanmu,dan kau tidak pernah ingin tahu itu.

Saat kau mencoba menyalahi aturan agama dan hukum, dan mereka menegurmu.. kau hanya bisa menganggap mereka banyak omong.. Tetapi ketika kau terjebak dalam perbuatanmu itu, mereka dengan tulus mengulurkan tangan untukmu, membantumu dan mendoakanmu.
Hanya keluargalah yang memberikan cinta tanpa syarat, disaat kau berfikir mereka adalah orang yang terlalu kolot, banyak omong,ini itu tidak boleh dan sebagainya.. maka kau juga akan berfikir mereka tidak pernah mengerti tentang perasaanmu, tapi pernahkah kau mencoba untuk mengerti perasaan mereka?? Mereka yang akan menangis jika melihatmu sedih, mereka juga akan menagis jika melihatmu bahagia.. tangis haru ini adalah bentuk kepuasan mereka selama bertahun-tahun menjaga dan membesarkanmu.
Pengorbanan mereka yang begitu tulus dan tidak akan pernah bisa dibeli dengan apapun itu yang nantinya cepat atau lambat kau akan meninggalkan mereka dengan kehidupan barumu,bersama keluarga barumu, bukan meninggalkan dengan arti sesungguhnya.. Pahami.. kau akan mengerti.
Lalu dapatkah waktu diputar kembali? Hal yang sama didalam pikiranku.. aku juga ingin melakukan permintaan maaf dan memperbaiki kesalahanku sewaktu kecil,membuat orangtuaku lelah karena rela terjaga hanya sekedar mencari nyamuk ditidurku yang nyenyak. YAAA!!! Berlarilah sekarang.. peluklah mereka dengan kasih sayangmu.. karena kau tidak akan pernah tahu kapan kau bisa memeluk mereka lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar, tapi jangan nyepam ya ....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...