Halaman

Sabtu, 05 Mei 2012

Misteri Kerajaan Brawijaya





Kali ini saya akan bercerita tentang horor, kerajaan Brawijaya. Mungkin kalian pernah mempelajarinya di sekolah atau membaca buku-buku dan dari cerita-cerita seseorang.
                Di teriknya panas matahari yang menyengat, Sangat malas untuk keluar rumah apalagi hari itu adalah hari libur, menghabiskan waktu di atas ranjang dan berhadapan dengan layar menjelajah dunia dengan internet adalah pilihan alternatif. Rasa lelah dan letih pun menghinggapi kedua mata hingga ku putuskan untuk beristirahat siang, sejenak kemudian aku bermimpi berada di dalam ruangan yang besar dan luas dengan pilar-pilar yang tinggi dengan banyak orang di dalamnya, aku duduk di sebuah kursi marmer, aku bertanya pada seorang yang berada di sampingku.
“Dimana ini?mengapa banyak sekali orang disini?” lalu dia menjawab “Kita di tahan, tidak akan pernah keluar, penjaga itu” (dia menunjuk lelaki besar yang mengontrol aktivitas orang-orang di dalam sana)

Ketika itu juga aku menggandeng orang yang berada di sampingku kemudian berlari keluar dan menghindari penjaga-penjaga,terlihat penjaga-penjaga itu sedang berusaha menangkapku. Aku terus berlari hingga aku masuk kesebuah tempat seperti istana, dimana para pengawal-pengawal belanda berada disana, tetapi mereka tidak mengejarku, aku melihat kolam yang cantik berada dalam ruangan, aku berkeliling dan tiba-tiba seseorang berkata
“Apa kalian yang tadi berusaha kabur? Cepatlah keluar dari sini sebelum raja sampai dan menangkap kalian” aku bingung tetapi teman yang ku kenal dalam ruangan itu segera menarikku untuk berlari, aku melewati penjara-penjara dengan teriakan orang-orang di dalamnya “Bebaskan kami.. bebaskan kami..”

Tetapi tangan ku terus diseret oleh kawan baruku, hingga tiba diluar gedung megah itu. Aku terbelalak ketika keluar dan menemukan hutan dimana aku tidak asing dengan hutan itu, aku tidak terlalu memikirkan dan sejenak aku beristirahat dan melihat-lihat sekitar.
Disana terdapat tempat kecil, tidak ada pintu,dindingnya dari batu dan terdapat pahatan-pahatan, seseorang berkata “jika kalian ingin keluar, pergilah sekarang karena jika matahari terbenam kalian tidak akan pernah bisa pulang” Dalam hati ku bertanya-tanya, lalu dengan cepat aku bertanya “Tempat apa ini?” // “darimana kamu berasal?”// “Aku kuliah di UB dari luar kota, tapi aku tidak tahu mengapa aku bisa berada dalam ruangan penahanan itu”// “Kau sedang ada di dalam kerajaan brawijaya, Cepatlah! Waktumu tidak lama lagi!!” aku memandang kawan baruku dan aku bertanya “Apa kamu sudah tahu?”// “Ya.. kami sudah lama berada disini”//  “kalau begitu mari kita pergi bersama” // “Tidak, tidak bisa! Kami terjebak disini selamanya”.
Aku semakin tak mengerti, aku di antar nya ke pintu masuk hutan itu, ia meninggalkan ku dan berkata “Carilah jalan pulangmu sendiri,jika kau tidak menemukan nya,kembalilah..aku ada disini”
Lalu aku menelusuri hutan dan baru kusadari bahwa itu adalah hutan MIPA, aku menemukan jalan yang sangat ramai dan seorang laki-laki menjemputku “Selamat, kau sudah menemukan jalanmu, tunggulah disana (menunjuk tempat peristirahatan) tunggulah jemputanmu untuk kembali pulang”
Lalu aku bertanya “Mengapa banyak orang yang memasuki pintu besar itu?” // itu adalah pintu masuknya (tempat itu terbuat dari bebatuan bertumpuk-tumpuk dan terdapat pintu yang sangat lebar  dengan  penjaga-penjaganya) // lalu mengapa kita tidak memberitahu mereka untuk tidak memasukinya? // Tidak!! Biarkan mereka yang mencari jalan mereka sendiri,cepatlah pulang..waktu mengejarmu!”
Dan ketika itu juga aku terbangun dan terdengarlah adzan berkumandang, aku termenung sejenak, dan mencari di internet kerajaan brawijaya (Sebelum aku bermimpi seperti ini, aku tidak tahu bahwa kerajaan brawijaya itu ada)
Entahlah,, itu sebuah kerajaan brawijaya, atau sebuah kerajaan yang mereka sebut Brawijaya dengan makhluk astral di dalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar, tapi jangan nyepam ya ....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...