Halaman

Kamis, 30 Januari 2014

Hantu Asrama Lt4

              Mungkin dari kalian pernah merasakan keberadaan mereka dari dimensi lain,atau bahkan sudah pernah melihat mereka?kali ini cerita datang dari sebuah asrama mahasiswa yang memang dikenal seram dan sangat mencekam ketika malam apalagi didukung oleh suasana dan cerita-cerita di lingkungan kampus yang cukup membuat merinding. Sore itu kuputuskan menginap di asrama seorang teman yang juga satu jurusan denganku, Asrama ini terlihat bersih karena memang disana terdapat cleaning service yang rajin membersihkan area itu namun sepertinya aku melihat sesuatu yang baru dari tempat ini mungkin beberapa waktu lalu tempat ini direnovasi mulai dari lantai,cat dan kayu tangga pun berubah. Terlihat disebelah kanan segerombol mahasiswa bercakap-cakap disebuah dudukan depan kantin asrama membuat suasana seram tak terlihat karena mungkin masih ada aktifitas kehidupan dan aku mulai menaiki tangga untuk menuju ke Lt4 tempat tinggal temanku, Lingkungan dalam asrama ini cukup sepi dan sangat terlihat sekali para penghuni tidak begitu suka melakukan aktifitas diluar atau mungkin karena musim pulang kampung karena tidak kutemui seorangpun. "Difaaaa"aku mengetuk Room nya terlihat Difa sedang berjalan kearah pintu dari jendela kaca bening ruang tamu nya dan dia menyambut kedatanganku dengan senyuman manisnya "Ellen,nanti habis magrib aku ada janji keluar..kamu ga apa kan sendirian"katanya kepadaku,"oh iya ga apa-apa,kamu juga ga apa-apa kan kalau aku sendiri disini"tanyaku balik karena aku tak enak hati untuk berada di ruang privasi temanku ini "iya kok gak apa-apa"tambahnya, ruangan ini memiliki 4 buah kamar jadi sebenarnya aku tidak sendiri kala itu..namun ketika itu Difa mengajakku ke kamarnya dan karena sudah Pewe jadi serasa tidak mau beranjak dari tempat dudukku yang sedari tadi kugunakan untuk browsing. Waktu menunjukkan pukul 17.20 Difa bersiap untuk keluar ditengah gerimis yang mengguyur asrama dan sekitarnya, kini aku sendiri dalam kamarnya sesekali kulihat keluar dari jendela kamarnya yang terbuka,hujan masih mengguyur diserta angin yang cukup dingin serta langit yang mulai menggelap.
               Belum lama aku memposisikan dudukku terdengar suara ketukan dari arah jendela "ah mungkin burung" gumamku, namun angin dari luar semakin menusuk tulang dan aku beranjak dari tempat dudukku lagi kearah jendela berniat menutup gorden nya saja namun ketika hendak ku tutup aku merasakan ada seseorang yang menaiki tempat tidur dan cepat saja kubalikkan badan tapi tidak mendapati siapa-siapa, aah..nampaknya sudah hadir seseorang dari dimensi lain disini namun dia tak kunjung menampakkan dirinya,hingga aku menjadi lupa untuk menutup gorden tapi otak ku mengingat  pernah mendengar cerita dari difa dan teman asrama lainnya bahwa lokasi Lt 4 adalah yang terseram,dan pernah suatu hari ketika difa tidur dia mengaku mendengar suara orang sedang menyisir rambut tepat disebelahnya,terkadang penghuni asrama juga mendengar aktifitas lain dari gedung sebelah asrama yakni gedung olahraga biasanya di tengah malam seperti suara ramai bersorak seperti pertandingan di siang hari yang dilakukan disana namun ketika mereka keluar melihat situasi,mereka hanya mendengar suara jangkrik.
           Malam itu seolah telah hadir sosok makhluk dari dunia lain yang sedang berinteraksi dengan suara-suara seperti hendak menakuti atau hanya memberitahu keberadaannya saja tapi saat itu apapun yang dia buat seolah tidak kuhiraukan karena aku sedang asyik menonton acara favoriteku di youtube,sebenarnya aku sangat menyadari bahwa ketika itu aku merasakan seseorang sedang duduk dibelakangku hingga tiba-tiba video berhenti karena jaringan eror dan saat itu juga aku melihat dilayar laptopku seperti ada bayangan yang beranjak dari arah kanan ke kiri tepatnya dari arah tempat tidur ke arah pintu yang kemudian dilanjutkan dengan suara pintu seolah mau dibuka namun pintu tetap dalam posisi tertutup,aku berdiri dan menutup gorden tapi mataku langsung terbelalak lebar hingga mulutku pun sepertinya ikut terbuka saat melihat sosok perempuan diatas genteng yang sesaat kemudian dia terbang berpindah tempat,dalam hati ku bertanya-tanya mungkin dialah sosok yang sering menampakkan diri itu sosoknya cantik namun tak seberapa jelas. Aku berusaha mengabaikannya lagi dan menutup gorden namun seketika mukanya menghitam seperti lebam, damn! she is kuntilanak ghost sepertinya dia yang kutemui bulan lalu saat melewati gedung olahraga, yang kutau dia adalah hantu yang usil karena suka ngikutin orang karena waktu semester pertama dulu ramai tesiar kabar bahwa salah satu mahasiswi pernah di ikuti kuntilanak gedung olahraga pada waktu dia pulang usai melihat konser di sebelah gedung yang berdekatan gedung olahraga, well nih perempuan emang suka jalan-jalan di daerah sini. "Sreeeeeeg" aku menutup gorden tanpa menutup jendela terlebih dahulu,aku mengabaikan semuanya dan menormalkan aktifitasku.. tadinya aku takut melihat pocongan karena dulu aku juga pernah melihatnya dalam ruang kantor Lt1, sekitar jam21.30 Difa pulang namun hal itu tidak kuceritakan karena suasana disana memang terasa aura negative dan aku tidak mau temanku terjadi apa-apa.
       Disemua tempat pastilah ada,namun semua tidak akan apa-apa jika kita menyikapinya dengan tenang karena sebenarnya mereka tidak akan berdaya ketika kita kuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar, tapi jangan nyepam ya ....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...