Halaman

Jumat, 31 Januari 2014

Misteri Jalan WATU GONG

              Kota malang yang sejuk ini ternyata menyimpan banyak sekali misteri tak terkecuali kampus dan daerah sekitarnya, jalan-jalan di sekitar kampus yang penuh dengan kos kosanpun sangat menyimpan sebuah misteri. Malam itu sekitar pukul 19.00 aku baru pulang dari kampus, seperti biasanya aku melewati daerah gelap dalam lingkungan kampus yakni sebuah hutan kecil di pintu belakang kampus karena hanya jalan situlah yang paling dekat dengan kos meski sangat gelap dan terkadang membuat merinding..Seperti kegiatan rutin,sesampainya dikos aku membersihkan diri,mencari makan atau terkadang langsung mengerjakan tugas karena kala itu jadwal semester 1 memang ditentukan oleh pihak kampus yang menurutku itu kerja rodi banget dari jam 7 masuk dan jam 18.00 berakhir jadi kapan harus belajar dan mengerjakan tugas itu tergantung pinter-pinternya ngatur waktu, jam 20.30 aku masih baru akan memulai untuk belajar dan mengerjakan tugas.. "Ra... aku keluar dulu ya mau beli hotspot,nitip ga?" tanya teman sekamarku,Nisa. "iya deh..aku butuh internet nih.."jawabku, kini aku berdiam sendiri dikamar dan mulai konsentrasi penuh ke layar laptop dan tak lama kemudian Nisa datang "Clara, nih pasword nya..kayaknya aku juga mau begadang deh ini..biasa..main skype sama pacar,hehe" Nisa berkata dengan nada dibuat seolah lagi ngatain kalo aku jomblo, tapi sorry..aku gak jomblo cuma lagi single aja! I always alone but never lonely..ciyeeeh,pembelaan dalam hati. Sekitar pukul 23.00 Nisa sudah merasa mengantuk dan bersegera tidur, "aku tidur duluan ya neeeng"katanya sambil menarik slimut yang tidak lama kemudian sudah langsung tidur dengan mulut sedikit menganga "dasar..cantik-cantik tapi kalo tidur nge ilfeel-in juga"batinku,tak beberapa lama kemudian aku mendengar bunyi-bunyian seperti gong yang bergema semakin ku dengarkan suara itu semakin nyata saja.. aku menghitung tiap celah nadanya.. dan itu akan berbunyi pada hitungan ke 11, aku mengabaikannya dan berpikir kalau itu mungkin suara dari radio dengan acara gendingan malam. Tugas ku akhirnya terselesaikan pada pukul 12 lewat, Seperti biasa sebelum tidur aku menyempatkan pergi ke kamar mandi terlebih dahulu "kriyeeeettttt"kubuka pintu kamar dan langsung disambut oleh udara dingin malam yang berasal dari bnyaknya ventilasi dan memang posisi Lt 1,2,3 kosan ini di design terbuk dengan posisi tengah bangunan kosong dengan hanya ada taman, lt3 tempat jemuran yang terbuka itulah yang semakin mendinginginkan mlam itu. Selepas dari kamar mandi, aku menuju kamar namun aku mendengar suara ringikan kuda yang diteruskan dengan suara hentakan kaki berirama seperti puluhan orang yang sedang melewati depan kos,karena posisi kamarku tepat di lorong pintu masuk..jadi aku dapat mengarahkan mata ke pintu dan jendela depan yang kebetulan semuanya dibuat dari kaca dengan hanya sedikit hiasan kayu jadi semakin jelas saja orang-orang itu berjalan,apalagi jarak jalan dengan pintu itu  hanya satu meter dibatasi pagar..hingga salah satu dari mereka berbelok ke pintu dan mengintip di kaca pintu,aku segera memasuki kamar dengan perasaan tak karuan namun setelah aku tenang baru bisa berpikir kritis "ngapain ada pasukan lewat depan? trus ada kuda..masak iya ada acara adat malem-malem gini? terus..kan pagar digembo kok tuh orang bisa langsung nongol di depan pintu? gong sama kejadian ini ada hubungan nya gak ya?" aku terus berpikir hingga tertidur, namun tidak berhenti disitu karena esoknya aku harus mendengar suara gong itu kan mau tidak mau aku jadi mikirin hal hal itu dan ternyata suara itu selalu bergema disetiap jam yang sama dengan irama ketukan yang sama dan kali ini aku bercerita panjang lebar dengan temanku yang akhirnya kami putuskan untuk tidur lambat menunggu kapan gong itu akan berbunyi..benar saja gong itu berbunyi namun yang membuatku merinding "Aku gak denger apa-apa"kata temanku,  dan yaaaaah suara itu tetap nyata untuk diriku. Kisah ini sempat ku tanyakan pada teman yang ngekos di daerah suara itu ada ternyata beberapa dari yang kutanya ada yang mengaku sering mendengar suara gong juga namun dia mengabaikannya karena terlalu takut.
         Hingga kini.. GONG misterius itu masih berbunyi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar, tapi jangan nyepam ya ....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...