Halaman

Sabtu, 04 Januari 2014

Love with different religion

Membicarakan tentang perkara beda agama adalah bukan hal yang mudah, tapi ada sebuah kata-kata yang tidak tau dari mana asal nya mengatakan bahwa "Tuhan menciptakan manusia yang berbeda=beda, termasuk dalam agama, maka tuhan menciptakan cinta untuk mempersatukan para umatnya" Well, Dirrafalways sendiri bingung dengan problem yang satu ini tapi dengan banyak nya permintaan kawan-kawan untuk membahas masalah ini.. .maka dalam tulisan ini akan ada beberapa cerita yang bisa kalian petik hikmahnya dan jika kalian masih bingung maka tanyalah pada orang yang tahu.

Alisa adalah seorang beragama islam, seperti anak muda lainnya..dia juga memiliki pacar tapi itu dulu 6 bulan yang lalu, ketika dia harus mengalami kenyataan yang pahit tentang perilaku pacarnya yang menyimpang dari agamanya (islam) sejak itu dia memiliki sebuah ketakutan untuk mengenal cowok karena dia masih shock atas kejadian hal di luar nalar yang di alaminya, mantan pacarnya mengirimi nya hal goib (ya semacam guna-guna gitu) bukan cuma Alisa, tapi si mantan ini ternyata niat banget sampai mengirim di tanah rumahnya juga, dan buruknya si mantan memiliki banyak simpanan, terbayang sekali betapa sakit dan hancurnya hati Alisa.Beberapa cowok telah mendekatinya, berbagai karakter juga udah Alisa baca sehingga mengurungkan niatnya untuk mulai mengenal cowok, akan tetapi dia sangat heran.. dia mengenal orang yang beragama Budhist dan cowok itu sangatlah baik.. dia juga mengenal orang yang beragama nasrani yang sangat baik, dalam hati Alisa berkata "Ya Tuhan.. mengapa kau kirimkan pangeran-pangeran surgamu dengan agama yang berbeda dariku? ataukah lelaki baik se agama  kini tak ada lagi?"

( dari sepenggal cerita itu.. kita tahu bahwa semua makhluk itu sebenarnya adalah Sama dimata Allah, hanya saja sampai sekarang yang menjadi kendala masyarakat adalah Kepercayaan )

Kisah yang kedua kini berasal dari Harun, dia memiliki dua orang kenalan cewek.. satunya nonis,satunya islam, keduanya sama-sama baik hanya saja si nonis lebih terlihat sering beribadah menghadap tuhanya dibandingkan dengan siti yang selalu bermalas-malasan. 
kemudian Harun menaruh hati pada nonis yang mau tidak mau membuatnya menjadi dilema.

(Setiap manusia diwajibkan beribadah kepadaNya, masalah urusan akhirat.kita tidak dapat mengetahui apa apa.. yang kita harus tau sekarang adalah biarkan umat
Nya menjalankan ibadahnya..hal itu biarlah menjadi urusan nya dengan 
Tuhan nya

Seseorang pernah berkata pada saya, 

Meskipun orang berbeda agama dengan kita itu sebenarnya sama saja..setiap agama pasti mengajarkan kebaikan,biarkan 
Allah yang menilai..bukan kita. asalkan kita melakukan hal kebaikan..itu sah sah saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar, tapi jangan nyepam ya ....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...