Halaman

Minggu, 01 April 2012

Ucapan Terimakasih Arabhar



                Pernah kah dari kalian mendengar “Arabhar” ? sejenis makanan kah atau tempat? Bukan! Itu adalah sebutan ULAR yang berada di lautan arab, ular ini adalah ular besar yang bisa terbang. aku baru mengetahui bahwa ular ini benar benar ada saat aku mecari gambar di google, jika waktu itu adalah dia, dan sekarang aku menemukan sebuah pernyataan dari internet. aku yakin bahwa ular itu memang ada tetapi mungkin sulit di buktikan dalam ilmu sains.
Suatu hari aku bermimpi, Ular besaaaaaaar terbang melata seperti sedang di atas daratan.. ular yang memiliki sisik  indah dan mengkilap, sulit untuk menggambarkan warna nya, tiba-tiba dengan cepat dia melintas di hadapan ku dan berhenti sejenak tepat di hadapan ku, matanya memandang ku,berkedip lalu terus mengelilingi bangunan yang tidak asing bagiku, aku berada di halaman sekolah SMP ku.
Bisa ku lihat betapa terkejutnya semua orang melihat ular itu, dia masuk ke dalam kelas ku dan melingkar di atas lantai,aku memperhatikan nya.. dia hanya terdiam tidak bergerak,dan tidak lama kemudian keluarlah ular ular kecil dari badan ular itu kemudian si ular besar meninggal kan titisan nya begitu saja. Semua orang berlarian menuju ke dalam kelas lantas terkejut oleh banyak nya ular di dalam kelas itu, lalu masing-masing membawa alat untuk membunuh ular-ular itu satu persatu, darah ada di mana-mana, dan tak tahu mengapa,aku meneteskan airmata melihat mereka membunuh ular-ular itu.
Aku memohon pada mereka untuk menghentikan nya.. tapi mereka tidak peduli, semua warga sekolah membunuh bayi bayi ular dengan memukul-mukul keras tubuhnya. Aku takut dengan ular.. tapi entah mengapa aku merasa kasihan.
Semua murid memasuki kelas dan membersihkan darah dan bangkai ular ular, tapi.. aku melihat 1 ekor ular yang masih hidup, tapi seorang teman ku mengambil nya lalu mengobat abitkan ular itu sampai lemas.. lalu di banting nya ke kursi dan di ambil lagi, aku mencegah tangan nya untuk bertindak lebih “jangan.. biarkan dia tetap hidup” tapi dia tidak menghiraukan ku.
Sebelum dia berbuat lebih, Angin kencang berhembus kedalam ruangan.. debu-debu beterbangan dan muncul lah ular yang sangat besar. Semua siswa tebelalak ketika melihat ular itu mendekati wajah-wajah mereka, dan kini dia memandang wajahku secara dekat. Lalu dia mengedipkan mata sekali dan mengibaskan ekornya ke arah teman ku yang menggenggam seekor ular kecil yang malang.
Suara ramai dari dalam kelas mulai menghilang, semua berhamburan keluar dan kini tinggal aku,teman ku yang lemas terkena ekor ular, dan seekor ular besar dengan anaknya. Aku tidak bisa mengatakan apa-apa ketika ular itu berkata “Terimakasih” aku hanya menatapnya dengan mata lebar,saat dia menghampiri temanku. Aku  melihat lidah ular itu menjulur-julur dan memperingatkan teman ku. Dengan liukan yang cepat,ular itu pergi meninggalkan gedung sekolahku, Dan lagi-lagi aku menyadari kalau aku bermimpi..tapi dalam dunia yang nyata. tapi saat ku terbangun, aku hanya menganggapnya biasa.
Ke esokan harinya, aku berangkat sekolah dan disana ku temukan seorang teman menemukan ular kecil dan ingin menangkapnya dengan sebuah sapu. Aku berteriak, “jangaaaaan”.. tapi teman ku telah mendapatkan ular itu,di genggamnya erat dan memutar mutarkan ular itu seperti tali, Melempar ular itu ke atas atap dan membiarkan nya terjatuh di lantai, lalu dia mengambil kursi daaaaaaaaaaan... kepala ular itu di tempatkan di bawah salah satu kaki kursi! Aku tidak bisa mencegahnya, sebelum dia melakukan semua itu.. aku lebih memilih untuk meninggalkan kelas dari pada aku melihat kejadian yang tidak ingin ku lihat.
Aku selalu bertanya mengapa mimpi-mimpi itu hadir ? banyak nya firasat yang sering muncul,kadang membuatku bingung untuk mempercayai atau mengacuhkan nya! Dan itu selalu memiliki arti tersendiri.

1 komentar:

Silahkan Berkomentar, tapi jangan nyepam ya ....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...